Input Data Evaluasi RKPD Harus Valid Sampai Triwulan ke IV

2015-04-04 13:46:57

KENDAL - Dalam menginput data evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sampai dengan triwulan ke IV di tahun 2014, semua SKPD harus dapat menyelesaikannya tepat waktu. Hal itu ditegaskan Sekretaris Bappeda Alexius Yulianto usai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Evaluasi Pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2014 sampai dengan Triwulan IV di Aula Bappeda, Rabu (24/12).

"Selanjutnya, data yang dimasukkan benar-benar valid dan dapat dipertanggugjawabkan keabsahannya", katanya.

Rakor tersebut diikuti oleh para pejabat/staf perencana semua SKPD se Kabupaten Kendal. Sedangkan narasumber Rakor dari LPPSP Semarang, Yuni Dwi Purwani besama tim.

Lebih lanjut, Alexius mengatakan, input evaluasi RKPD semuanya sudah bisa dilakukan secara online ke dalam sistem informasi di SIPPEDA. Dengan begitu, maka tidak ada alasan karena adanya liburan natal dan akhir tahun. "Dalam rapat ini disepakati bersama, bahwa SKPD yang belum selesai menginput data evaluasi RKPD 2014 sampai dengan triwulan IV ditunggu paling lambat Rabu, 31 Desember 2014 jam 24.00, online melalui SIPPEDA", ujarnya.

Alexius menyatakan, RKPD ini sejalan dengan amanat Permendagri Nomor 54 Tahun 2010 dan Permendagri Nomor 23 Tahun 2013 tentang Pedoman Penyusunan Pengendalian dan Evaluasi RKPD Tahun 2014. Dengan patokan dua Raperda itu, maka Bappeda Kendal melaksanaan tugas pengendalian dan evaluasi terhadap pelaksanaan RKPD kabupaten tahun ini, ungkapnya.

Menurut Alexius, tujuan penyelenggaraan Rakor pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan tahunan ini adalah, untuk memperoleh gambaran tentang terlaksananya mekanisme pengendalian dan evaluasi RKPD sebagaimana diamanatkan dalam Permendagri Nomor 23 Tahun 2013 tentang Pedoman Penyusunan Pengendalian dan Evaluasi RKPD 2014.

"Selain itu, menilai dan memastikan capaian kinerja pelaksanaan program dan kegiatan RKPD Kabupaten Kendal tahun 2014 telah mendukung pencapaian sasaran prioritas pembangunan yang ditetapkan dalam RKPD Tahun 2014", pungkasnya. (nur)

sumber : RadarPekalongan

http://www.radarpekalonganonline.com/56189/input-data-evaluasi-rkpd-harus-valid/2147483647/

Sumber: http://www.radarpekalonganonline.com/

Indeks Informasi